Obat Maag Tradisional dengan Efek Penyembuhan yang Cepat

Obat maag tradisional menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk mengobati maag karena tidak menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan tubuh. Sudah sejak dulu bahwa maag diobati dengan bahan tradisional alami yang tebukti ampuh. Namun zaman yang semakin berkembang membuat orang lebih memilih memeriksakan diri ke dokter dan mengonsumsi obat kimia yang diberikan oleh dokter.

Obat Maag Tradisional yang Harus Anda Ketahui

Berikut beberapa obat maag tradisional yang bisa menjadi salah satu referensi ketika mengalami sakit maag:

Kunyit

Obat Maag Tradisional dengan Efek Penyembuhan yang CepatObat maag tradisional yang pertama adalah kunyit. Sejak dulu kunyit dipercaya mampu mengobati maag secara efektif. Seperti hasil yang diberikan pada suatu penelitian bahwa mengonsumsi kunyit bisa menyembuhkan luka di lambung, baik itu untuk pria maupun wanita.

Selain untuk mengobati maag, kunyit juga berkhasiat sebagai anti kanker, anti oksidan, serta anti inflamasi yang bisa digunakan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan. Misalnya perut kembung, mual, dyspepsia, ginjal, dan hati.

Madu

Madu sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat yang terdapat pada madu adalah sebagai obat maag  tradisional. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan madu hitam pahit untuk menyembuhkan sakit maag. (baca juga: Tips Mengobati Sakit Lambung dengan Bahan Alami)

Temulawak

Temulawak menjadi salah satu obat maag yang ampuh mengobati karena adanya kandungan minyak atsiri dan kurkumin. Dua kandungan tersebut sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi yang mampu mengobati sakit maag. Tak hanya itu, temulawak juga bisa membuat nafsu makan menjadi lebih baik, mencegah anemia, sebagai anti kolesterol, anti mikroba, dapat mencegah kanker, serta bisa dijadikan sebagai obat jerawat.

Daun Jambu Biji

Obat Maag Tradisional dengan Efek Penyembuhan yang CepatObat maag yang selanjutnya adalah daun jambu biji. Daun jambu biji dikenal sebagai obat maag tradisional yang memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat. Beberapa kandungan yang terdapat pada daun jambu biji adalah minyak atsiri, asam psidoklat, tannin, asam oleanolat, vitamin, dan asam guajaverin. Selain itu, daun jambu biji juga banyak mengandung zat non gizi seperti polifenol, serat pangan, serta komponen kerotenoid.

Sari Kedelai

Sari kedelai menjadi salah satu obat maag tradisional yang dipercaya ampuh mengobati sakit maag. Olahan sari kacang kedelai memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin, protein, lemak nabati, dan kaya akan anti oksidan. Kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk penderita sakit maag.

Bawang Putih

Obat tradisional yang terakhir adalah bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk sakit maag. Bawang putih memiliki banyak sekali kandungan zat yang bermanfaat untuk melawan berbagai macam penyebab  dari serangan penyakit. Tak hanya itu, bawang putih terbukti ampuh untuk mengobati maag, baik itu untuk maag dengan golongan ringan atau yang sudah kronis.

Banyak sekali bahan tradisional yang bisa digunakan sebagai obat maag tradisional namun tidak semuanya bisa dipakai karena bisa saja penderita maag sedang mengalami kondisi tertentu, misalnya saja alergi terhadap bahan-bahan tertentu.

Cara terbaik untuk mengurangi sakit maag adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat maka pola makan dan tidur juga akan menjadi lebih baik. Konsumsi makanan yang bergizi agar kebutuhan nutrisi pada tubuh menjadi terpenuhi.

Itulah sedikit ulasan tentang resep obat maag tradisional yang bisa Anda pilih ketika sedang mengalami sakit maag. Semoga bermanfaat.