7 Cara Menggemukkan Pipi Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Menggemukkan pipi secara alami – Pipi yang bulat bisa membuat wajah tampak muda, sementara pipi kendur sering menunjukkan penuaan, dan pipi cekung sering dikaitkan dengan kesehatan yang buruk. Ada beberapa prosedur medis yang bisa dilakukan untuk mengisi pipi, seperti operasi transfer lemak, atau menerima suntikan pengisi dermal, seperti Voluma. Namun,ada juga cara menggemukkan pipi secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cara Menggemukkan Pipi Secara Alami

Ada sejumlah metode alami yang bisa dilakukan di rumah yang dipercaya bisa membuat pipi tembam. Ada yang memerlukan perlakuan fisik, dan ada juga beberapa dengan konsumsi ramuan. Berikut beberapa cara menggemukkan pipi secara alami.

Senam Wajah

Ini juga disebut dengan yoga wajah atau latihan-latihan menggerakkan wajah untuk membentuk otot-otot wajah agar penampilan tampak lebih muda. Sebuah studi pada tahun 2018, menyebutkan kalau melakukan senam wajah semalam 30 menit setiap hari selama delapan minggu bisa menghasilkan wajah yang lebih kencang dan tentunya berisi.

Lidah Buaya

Ternyata lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kulit. Dengan kandungan antioksidan vitamin C dan vitamin E, banyak orang percaya bahwa mengoleskan lidah buaya ke pipi memiliki efek anti penuaan. (baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Cakar dengan Cepat)

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Dermatology menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi sekitar satu sendok teh gel lidah buaya selama 90 hari menunjukkan peningkatan elastisitas wajah. Sebelum mencoba cara ini, pastikan kalau kamu tidak alergi terhadap lidah buaya.

Apel

Apel dianggap bisa membantu kulit mempertahankan tampilan mudanya karena memiliki jumlah kolagen, elastin, dan antioksidan yang tinggi. Salah satu cara menggunakan apel untuk mendapatkan pipi tembam adalah dengan memakai masker apel. Parut sebuah apel, oleskan ke wajah, dan biarkan selama 20 menit sebelum membersihkan masker dengan air.

Selain menggunakan masker apel, kamu juga bisa mengkonsumsi apel untuk menggemukkan pipi secara alami. Kandungan antioksidan dan vitamin A, B, dan C, apel sangat baik untuk memperbaiki kerusakan jaringan. Beberapa mengklaim bahwa kolagen dan elastin dalam apel membuat kulit tampak lembut dan kenyal. Jadi, jika ingin tampak lebih muda dengan pipi berisi, makanlah apel secara teratur.

Oleskan Gliserin dan Air Mawar

Caranya adalah mencampur gliserin dengan air mawar dan digosokkan ke pipi sebelum tidur. Banyak orang menyebutkan bahwa metode ini akan menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi, sehingga akan tampak lebih muda. (baca juga: Tips Mengobati Sakit Lambung dengan Bahan Alami)

Madu

Madu juga bisa menciptakan tampilan muda pada pipi karena sifatnya yang melembabkan serta karena anti-bakterinya. Kamu bisa membuat masker dari campuran madu dan pasta pepaya. Gosokkan campuran tersebut ke pipi Anda dan tunggu 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Selain menjadikannya masker, meminum madu juga bisa menggemukkan pipi secara alami agar wajah tampak lebih muda. Meminum 9 hingga 10 sendok makan madu sehari akan memberikan nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.

Susu

Kandungan air, lemak, dan protein dalam susu dipercaya bisa membersihkan dan melembabkan pipi. Oleskan susu ke pipi agar wajah tampak lebih muda dengan pipi yang berisi. Kamu juga bisa mengkonsumsi susu dengan teratur sebanyak tiga cangkir setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Mengoleskan Minyak

Ada beberapa minyak yang diklaim bisa melembabkan dan memperkaya kulit wajah.  Minyak yang disarankan adalah minyak almond, yang memiliki sifat emolien dan sclerosant untuk meningkatkan warna kulit, minyak alpukat, yang bagus untuk kulit yang pecah-pecah, minyak kelapa, yang melindungi terhadap radiasi UV serta minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat.

Itulah beberapa cara menggemukkan pipi secara alami. Perlu dicatat kalau cara-cara di atas belum bisa dibuktikan secara medis. Cara yang pasti untuk membuat pipi berisi tanpa menaikkan berat badan adalah dengan suntikan dan operasi. Jadi, jika kamu tidak ingin menggunakan cara medis, tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara alami di atas.